Kompetensi Dasar
3.15 Mengidentifikasi unsur-unsur drama (tradisional dan modern) yang disajikan dalam bentuk pentas atau naskah
4.15 Menginterprestasi drama (tradisional dan modern) yang dibaca dan ditonton/ didengar.
Tujuan Pembelajaran
1. Mengidentifikasi pengertian dan karakteristik drama.
2. Mengidentifikasi unsur-unsur drama.
3. Mengidentifikasi isi teks drama.
4. Menanggapi dan melaporkan secara lisan dan tulis isi teks drama yang dibaca.
KEGIATAN SISWA
Tontonlah sebuah tayangan sinetron ataupun jenis film lainnya di televise atau di youtube
KEGIATAN SISWA
Jika ada yang belum kalian pahami dapat ditanyakan di kolom komentar dengan format nama,kelas, dan hal apa yang ditanyakan.
Tetap semangat ya anak-anak semuanya meskipun PJJ (pembelajaran jarak jauh) ini masih berlangsung Bapak berharap semangat kalian dalam belajar tetap ada.
Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Gunawan Kardi, S.Pd. kelas 8 A,B,C, dan D.
Maulina, S.Pd. kelas 8 E,F,G, dan H
Herlina, S.Pd. Kelas 8 I
Anak-anak yang Bapak sanyangi Ingat selalu protokol kesehatan dari pemerintah yaitu 3 M