3.14 Menelaah struktur dan kebahasaan teks persuasi yang berupa saran, ajakan, dan pertimbangan tentang berbagai permasalahan aktual (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) dari berbagai sumber yang didengar dan dibaca
4.14 Menyajikan teks persuasi (saran, ajakan,
arahan, dan
pertimbangan) secara tulis dan lisan dengan memperhatikan
struktur, kebahasaan,
atau aspek lisan
Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik dapat menemukan struktur yang ada pada teks persuasi
2. Peserta didik dapat menemukan kebahasaan yang terdapat pada teks persuasi
3. Peserta didik dapat menentukan langkah-langkah menulis teks persuasi
4. Peserta didik dapat menulis teks persuasi
Bacalah contoh teks di bawah ini untuk dapat menemukan kebahasaan teks persuasi
Jika ada yang belum kalian pahami dapat ditanyakan di kolom komentar dengan format nama,kelas, dan hal apa yang ditanyakan.
Tetap semangat ya anak-anak semuanya meskipun PJJ (pembelajaran jarak jauh) ini masih berlangsung Bapak berharap semangat kalian dalam belajar tetap ada.
Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Gunawan Kardi, S.Pd. kelas 8 A,B,C, dan D.
Maulina, S.Pd. kelas 8 E,F,G, dan H
Herlina, S.Pd. Kelas 8 I
Anak-anak yang Bapak sanyangi Ingat selalu protokol kesehatan dari pemerintah yaitu 3 M